LOGO KMI besar PUTIH

Tepat dua tahun yang lalu ketika masa-masa galau ketika SNMPTN tak lulus dan persiapan menghadapi SBMPTN sempat berpikir “kuliah, saya harus menimba ilmu agama lebih nih, udah mentoring tapi jarang ikut. Bagaimana mau ada kemajuan coba dra?” Itulah kiranya yang ada dipikiran saya. Waktu itu masih semangatnya berhijrah. Iyalah karena dipikir-pikir waktu di SMA banyak perbuatan mudharat yang dilakukan. Padahal ketika itu udah baligh ya. Hehe.

Niatnya ketika dulu seandainya masuk ITB, ingin gabung ke GAMAIS alasannya karena yang terkenal rohis kampus di bandung tuh ya cuma itu wkwk (padahal masih fakir ilmu tentang rohis-rohis kampus di Bandung). Singkat cerita karena kefakiran ilmu itulah saya coba browsing-browsing tentang rohis kampus atau yang lebih orang kenal LDK di Bandung, sampai pada akhirnya ketemu di facebook sebuah fanspage dan grup FSLDK BARAYA. Dari sinilah mulai searching-searching di bandung itu rohisnya ada ini, ini, ini, dan ini toh.

Sampailah ketika itu pengumuman SBMPTN dan alhasil gagal lolos dan terpaksa harus mencari kampus2 swasta karena kalo ngejar kampus negeri gak bakalan ke kejar lagi. Paling tahun depannya yang itu juga masih tanda tanya bisa lolos atau kagak. Sampai pada akhirnya kakak saya menyarankan tiga kampus swasta Unisba, Unikom, dan Itenas. Ketika itu sempat ingin kuliah di unisba (lihat label islamnya di belakang, karena tujuan saya belajar agama dan memperbaiki diri). Sempat di beri wejangan sama kakak, bahwa adiknya harus jadi engineer sama kaya kakaknya, makannya kuliahnya ya harus ke teknik. Sampai pada akhirnya pilihan saya jatuh ke itenas entah kenapa pokonya ke itenas (mungkin efek dogma dari kakak wkwk). Dan Alhamdulillah di itenas daftar dan dinyatakan lulus. Resmi tuh jadi Mahasiswa.

Kala itu masih ingat pencarian LDK-LDK di grup FSLDK BARAYA yang tidak menemukan rohis di itenas. Tetapi ada satu orang di Fecebook yang tergabung di grup FSLDK BARAYA yang saya lihat profilnya, beliau mahasiswa itenas yang kemudian saya Add (padahal gak kenal). Ketika beliau mengkonfirmasi pertemanan yang saya ajukan maka langsung tuh pm lewat chat FB dalam hati “ini orang siapa kenal juga kagak tapi langsung ngajak kenalan sampai ngasih nomor HP segala” dan pesannya “nanti kalo perlu bantuan hubungi saja nomor akang. Ini nomornya 083xxxxxxxxx.” Ketika ada yang respect seperti itu ya saya layani, yang sampai akhirnya dari obrolan itu saya coba nanya tentang FSLDK BARAYA (ceritanya masih belum tau kalo di itenas ada LDK). Pesannya “nanti akang ajak ke FSLDK BARAYA ya, kita main2 kesana”. Percakapan itu sampai disini dengan rasa terimaksih saya ucapkan ke beliau maklum masih canggung dan gak kenal siapa orang ini sebenarnya. Saya juga main asal Add akun orang haha.

Singkat cerita ketika itu saya mencoba main-main ke kampus itenas. Dan kaget “oh kaya gini ya lingkungan mahasiswa itu” pada saat itu mulai tuh kegalauan timbul. Khawatir di itenas gak ada LDKnya, gak ada tempat belajar agamanya. Melihat lingkungan kampus yang heterogen penuh akan budaya-budaya yang baru saya kenal, khawatir terjerumus kedalam pergaulan yang salah, maka saya cukupkan perjalanan main-mainnya dan istirahat sejenak di masjid itenas.

Ketika di masjid inilah bertemu dengan salah satu logo, logo yg menggantung. Ya sebuah organisasi keislaman. Telisik-ditelisik ya logo itu adalah logo sebuah LDK dengan nama Keluarga Muslim Itenas (KMI). Dalam hati saya berucap “Alhamdulillah ternyata itenas ada LDKnya”. Mulai dari sanalah dalam hati berniat untuk bergabung dalam LDK tersebut. Menjadi salah satu anggota KMI. Dan berucap dalam hati “saya harus daftar pertama nih”….

(To Be Continued)

Leave a Reply

