BOkr03XCIAAUalM

Saat langit berwarna merah saga dan kerikil perkasa berlarian meluncur laksana puluhan peluru terbang bersama teriakan takbir…

Semua menjadi saksi atas langkah keberanianmu, kita juga menjadi saksi atas keteguhanmu

Ketika yahudi yahudi membantaimu merah berkesimbah ditanah airmu…

Mewangi harum gerangan darahmu membebaskan bumi jihad Palestina…

Perjuangan telah kau bayar dengan jiwa syahid dalam cintanya…

Haa…a Haa…a Haa…a Ha Ha Ha Ha

Haa…a Haa…a Haa…a Ha Ha Ha Ha

Saya yakin teman-teman pasti gak tau kan judul lagunya? Wkwkwk… Ketahuan gak pernah dengerin lagu nasyid, dengerinnya lagu-lagu dari girl band girl band kaya gitulah, atau dengerin dari boy band boy band yang tampangnya imut-imut, atau cuma mau dengerin lagu melow mendayu-dayu yang bahasannya cintrong-cintrongan? Nih saya kasih tau ya judul lagu diatas adalah Merah Saga dari Shoutul Harakah yang bergenre nasyid modern. Recommended, dengerin deh hehe.

Kali ini saya gak akan bahas lagu di atas tapi pengen bahas penyakit para mahasiswa di kampus. Bahkan bukan hanya untuk mahasiswa saja tetapi khususnya para anak muda yang udah ABG alias Anak Bau Kencur. Salah, maksudnya Anak Baru Gede.

Sebelumnya, izinkan saya memohon ampun kepada Allah atas keterbatasan saya dalam ilmu dan semoga Allah memudahkan hati dan akal kita untuk menerima kebenaran/petunjuk dari-Nya serta mengamalkan petunjuk tersebut. Aamiin.

Belakangan ini ada salah satu penyakit yang sangat mewabah di kalangan anak muda, mau itu mahasiswa atau anak sekolahpun bisa terjangkit penyakit ini. Penyakit apakah itu? Jawabannya bukanlah tipes yang disulut kelelahan akut. Atau juga sakit kepala karena kebanyakan mengikuti rapat. Penyakitnya adalah penyakit hati. Penyebabnya adalah sebuah virus mungil. Virus Pinky. Atau yang lebih dikenal dengan Virus Merah Jambu atau saya suka menyebutnya VMJ. Virus ini tidak kasat mata alias ghaib. Ia membuat lengah calon inangnya. Lalu menggerogoti sedikit demi sedikit. Ia membisikkan makna cinta yang melipir. Ia mendefinisikan cinta dengan amat dangkal. Bunga, puisi, lagu romantis. Ia tidak produktif. Ia hanya responsif. Cinta ini paling doyan menginfeksi mata. Sehingga pandangan pertama kemudian membuatnya tak lelap tidur dan tak lahap makan. Begitulah kiranya Cinta ini. Eh maksudnya VMJ ini.

Cinta dalam VMJ merupakan cinta yang belum dewasa. Ia masih amat responsif, mengharu biru oleh hal-hal sepele. Tak salahlah kalau pada frase namanya coba saya tambah satu kata lagi. Kata ‘MONYET’. Sepertinya lebih enak didengar dan bisa menjadi Early Warning System bagi kita. Cinta Merah Jambu Monyet. Gimana lebih enak kan didngarnya? Wkwk. Cinta yang dikenal orang-orang yang belum matang dan tidak ingin matang. Cintanya orang-orang yang sok tahu tentang apa itu arti cinta.

Kalo Cinta Dilamar Aja, begitulah judul dari sebuah buku yang pernah saya baca. Dari judulnya saja ketahuan ini buku pejantan tangguh alias bukunya pria sejati. Harusnya para pengidap virus VMJ Monyet baca buku ini supaya tidak terlalu ngebet sampai kebut-kebutan, tikung-tikungan, atau salip-salipan karena urusan seorang perempuan. Ya tapi kalau mereka nyadar (sih).

Jika kita berbicara tentang VMJ monyet kita harus tau dulu sumber kemunculannya. Apakah sumber kemunculannya? Tidak lain dan tidak bukan adalah rasa cinta. Salah satu fitrah yang diberikan Allah untuk manusia adalah rasa cinta kepada lawan jenisnya. Cinta ini akan tumbuh seiring bertambahnya umur apalagi setelah memasuki usia baligh. Bohong jika manusia ketika memasuki usia dewasa tidak memiliki rasa cinta kepada lawan jenisnya. Baik itu laki-laki ataupun perempuan pasti pernah merasakan yang namanya jatuh cinta.

VMJ monyet sudah menjadi arus utama atau Mainstream dikalangan mahasiswa. Kita bisa lihat realitas hari ini seorang mahasiswa terbengkalai tanggug jawabnya hanya karena urusan pacar. IPK nya ancur, organisasinya terbengkalai, kosannya berantakan, dan duitnya terkerus habis gara-gara terjangkit virus VMJ monyet ini.

Tapi apakah teman-teman tau, ada satu jenis virus lagi yang hampir mirip dengan VMJ monyet tetapi gejala yang ditimbulkannya berbeda dengan VMJ monyet. Apa tuh? Yaitu VMS. VMS? Ya VMS atau Virus Merah Saga. Seperti lagu yang saya nyayikan diatas tuh semangat dan ghairahlah yang keluar. Virus ini adalah virusnya orang-orang beriman. Virusnya orang-orang yang menyalurkan cintainya secara benar. Virus ini efeknya mencintai Allah dan Rasulnya lebih dari cinta kepada yang lainnya.

VMS adalah sebuah virus yang bersumber dari hati manusia dengan gejalanya adalah selalu mempunyai semangat dan ghairah terhadap agamanya. Semangat untuk selalu menjadi pribadi yang lebih baik lagi dimata Allah SWT dan ghairah terhadap islam yang luar biasa. Semngat dan ghairah inilah yang menjadi unsur kehidupan dan keshalihan hati.

Ketika seseorang yang mempunyai semangat dan ghairah terhadap agamanya maka rasa cinta kepada lawan jenisnyapun akan tersalurkan secara sempurna. Kenapa? Karena dari rasa cintanya tersebut yang dicari hanyalah ridho dari Allah SWT. Maka dari itulah cara ampuh menagani rasa cintanya adalah dengan menikahi orang yang dicintanya atau berpuasa untuk menjaga syahwatnya atau berusaha menjaga hatinya dengan menjadi pribadi yang suci dari segala penyakit hati.

Terkhusus untuk para laki-laki JAGALAH SYAHWATMU, JAGALAH HATIMU. Laki-laki mempunyai syahwat yang lebih buas daripada perempuan, hal inilah yang harus kita jaga. Jangan sampai syahwat kita lepas dan tidak terkendali. Walaupun saya sendiri seorang yang aktif di lingkungan rohani islam bukan berarti godaan karena VMJ monyet tidak ada tetapi godaan itu datang berkali-kali. Inilah yang sulit, bagaimana kita bersikap ketika VMJ monyet menyerang. Hal yang paling realistis menghadapi serangan VMJ monyet ini adalah dengan mengubah VMJ monyet ini menjadi VMS. Hanya dengan VMS lah kita bisa menyalurkan rasa cinta kita secara benar.

Sebuah nasihat dalam sebuah poster mengatakan bahwa “Muhammad kan dirimu, agar Allah Khadijah kan jodohmu”. Intinya terkhusus untuk para laki-laki yang lagi baper-bapernya karena urusan cintrong-cintrongan, apasih yang kalian kejar di dunia ini? Seorang perempuan?. Jangan karena seorang perempuan kalian melalaikan tugas kalian selaku khalifah. Buang rasa cinta monyet kalian. Buang ras cemburu kepada seseorang karena urusan perempuan. Jaga izzah atau kehormatan. Jangan sampai salah tingkah ketika VMJ monyet tersebut menyerang. Seperti nasihat diatas, cukup baikkan diri seperti Muhammad maka kita akan menemukan, perhiasan dunia seperti Khadijah.

Tulisan ini hanya pengingat untuk diri saya pribadi. Alhamdulillah jika bermanfaat untuk para pembaca. Yang benar hanyalah dari Allah, semua kesalahan adanya di diri saya pribadi.

Wallahu’alam bishawab.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s